Thursday, February 1, 2018

Selangkah lagi Turki perang dengan AS di Suriah


Serangan pasukan Turki di Afrin, Suriah yang bertujuan membasmi milisi Kurdi, YPG, membuat hubungan negara itu dengan Amerika Serikat menegang.

Turki berupaya menggagalkan pembentukan pasukan perbatasan di Suriah yang didukung AS. Pasukan itu nantinya akan didominasi oleh milisi Kurdi. Turki khawatir milisi Kurdi bisa mengancam keamanan negara karena selama ini Kurdi ingin mempunyai wilayah sendiri di selatan Turki dan pasukan YPG diduga merupakan sayap militer dari Partai nasionalis Kurdi PKK di Turki.

Gempuran pasukan Turki di Afrin berpotensi terjadi bentrokan dengan pasukan AS yang mendukung Kurdi. Pasukan AS saat ini berada di Manbij dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pekan lalu sudah mengatakan pasukannya akan melanjutkan operasi militer ke Manbij setelah dari Afrin.

kondisi ini makin diperumit dengan munculnya jet tempur Rusia di Provinsi Idlib, Suriah, ketika pasukan Turki berkonvoi di daerah itu.

Apakah Erdogan cukup berani memulai konfrontasi melawan AS dan Rusia di saat bersamaan di Suriah? Ataukah Rusia akan beralih menjadi sekutu Turki?

Turki melalui Menteri Luar Negerinya Mevlut Cavosoglu pekan lalu meminta pasukan AS agar segera meninggalkan Manbij dan menghentikan dukungan terhadap YPG. Namun AS menolak.


Kepala Komando Pusat AS Jenderal Joseph Votel mengatakan kepada CNN, AS tidak berniat menarik mundur pasukannya dari Manbij meski Turki sudah memperingatkan.

AS selama ini menyokong pasukan oposisi Suriah, SDF, untuk mempertahankan wilayah sebelah timur laut di distrik Afrin dari tangan Turki. November lalu Pentagon akhirnya mengungkapkan AS telah mengerahkan 1.700 tentaranya untuk mendukung SDF melawan ISIS di Suriah.

Juru bicara koalisi pimpinan AS Kolonel Ryan Dillon Ahad lalu mengatakan kepada media Kurdi, pasukan AS akan terus mendukung sekutu Kurdi mereka meski Turki mengancam.

"Turki tahu di mana posisi pasukan kami di Manbij, dan apa yang kami lakukan di sana, dan mereka tahu mengapa kami ada di sana," ujar Dilon kepada Rudaw TV. "Pasukan koalisi akan terus menyokong pasukan SDF dalam memerangi ISIS. Kami sudah mengatakan ini sejak lama dan kami sudah mengatakannya kepada pasukan Kurdi di SDF. Kami akan menyediakan mereka peralatan tempur yang diperlukan untuk mengalahkan ISIS."

3 comments:

  1. Guys...buat kalian yang suka main kartu, yuk gabung salah satu agen online terbesar & terpercaya di indonesia cukup dengan deposit 15 ribu aja sudah bisa main loh, di sini terdapat juga game kartu lainnya. customer servisnya ramah & responnya cepat loh dari adminnya serta online 24 jam di sini juga memberikan bonus buat kalian di setiap hari : 1.bonus rolingan 0.3% 2.bonus referral 20% Tunggu apalagi, :
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah & sopan
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone
    Disni Kami juga menyediakan beberapa jenis Bank :
    - BCA
    - Bank BRI
    - Bank BNI
    - Mandiri
    - Danamon
    1 user ID sudah bisa bermain 7 Permainan.
    • BandarQ
    • AduQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    - BBM : 2BB85432
    - whatsap :+855962998582
    - skype : mediaqq
    - facebook: mediaqq
    - Instagram :mediaqqnet
    buruan daftar ya sekarang juga... aku tunggu guys

    ReplyDelete
  2. SITUS AGEN BANDAR POKER DOMINO ONLINE TERBAIK & TERPERCAYA DI INDONESIA. Mari bergabung bersama kami Dapatkan Bonus Menarik Dari Bonus Cashback 0,3% Dibagikan Setiap Harinya * Bonus Referral 20% Seumur Hidup * Proses Deposit & Withdraw Hanya 3 Menit Bisa Menikmati 7 Permainan Dalam 1 user id loh
    POKER , ADUQ , BANDARQ , BANDAR POKER , DOMINO99 , CAPSA SUSUN , SAKONG Dijamin 100% Fair Player Vs Player, Online 24 jam & 100% Pasti Bayar, Kami Juga Menyediakan Aplikasi Bagi Anda Yang Bermain Melalui ANDROID Ataupun IPHONE. DAFTAR Sekarang, MAIN Sekarang, dan MENANGI Sekarang Kami Tunggu ya
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    - BBM : 2BB85432
    - whatsap :+855962998582
    - skype : mediaqq
    - facebook: mediaqq
    - Instagram :mediaqqnet
    buruan daftar ya sekarang juga... aku tunggu guys

    ReplyDelete
  3. Salam Hangat, selamat pagi.
    Suka Main Poker Uang Asli Tetapi Kalah Terus?
    Ayo Gabung Bersama Kami Di Wayangpoker
    MENANG maupun KALAH Tetap mendapatkan Bonus Setiap Hari
    Wayangpoker Situs terpercaya yang sudah lama berada diantara kita semua.
    Minimal DEPOSIT CUKUP DENGAN Rp,20.000
    Minimal WITHDRAW CUMA Rp.40.000
    BBM : 2BE326CC
    WWW.WAYANGPOKER.POKER

    ReplyDelete